Sunday 20 November 2016

Cara Ternak Burung Jalak Suren Yang Mudah


Cara Ternak Burung Jalak Suren Yang Mudah

Cara Ternak Burung Jalak Suren Yang Mudah - Burung jalak suren termasuk salah satu burung eksotis asli Indonesia. burung ini termasuk burung yang unik mulai dari warna bulunya dan suaranya yang sangat istimewa ketika berkicau. Untuk harga di pasar selalu stabil, turun jarang kalau naik sangat sering. setelah malihat dan mendengar harga burung di pasar tidak sedikit orang akan menangkarkan burung jalak di rumah sendiri. Banyak yang berhasil. Namun tidak sedikit pula yang akhirnya gagal. Karena untuk menangkarkan burung jalak suren butuh ketelatenan dan ilmu yang memadahi. Berikut adalah cara budidaya burung Jalak suren. Klik disini

1. Kandang

 Cara Ternak Burung Jalak Suren Yang Mudah
Pertama anda harus perhatikan baik-baik adalah kondisi kandang. Anda harus menyiapkan kandang untuk penangkaran baik dari besi maupun kayu. Dan untuk ukuran, sesuaikan dengan luas area yang anda miliki. Sebagai sebuah tambahan kecil, untuk ukuran kandang lebih besar itu lebih baik. dengan adanya kandang yang luas perlunya burung agar banyak bergerak sehingga burung tetap sehat.

Jika untuk luas kandang, anda tidak memiliki luas area yang memadahi, minimal buatlah kandang dengan panjang minimal 110 cm dan lebar sekitar 100 cm. Beri tinggi kandang sekitar 170 cm. Pada setiap dinding kandang, sediakan kawat ram. Sebagai tutup, anda bisa gunakan eternit atau mungkin asbes. Dan beri ruang kecil pada bagian atap sehingga sinar matahari masih dapat masuk ke dalam kandang, hal itu  sangat penting bagi pertumbuhan burung. Jangan Lupa sediakan glodok utuk tempat telur.
Cara Ternak Burung Jalak Suren Yang Mudah



2. Kolam

Cara Ternak Burung Jalak Suren Yang Mudah

Jika anda ingin budidaya burung jalak suren sungguh-sungguh Kemungkinan besar anda akan memiliki jumlah unit kandang yang cukup banyak. Untuk mengatasi hal ini, aturlah posisi setiap kandang secara berjajar. Beri pembatas atau sekat yang terbuat dari batu bata untuk menghindari setres. Pada bagian bawah kandang, sediakan tempat air sebagai tempat mandi dan minum. Untuk ukuran kolam, sesuaikan dengan besar kandang yang dimiliki. Pastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan burung itu tersebut.

3. Indukan 

 Cara Ternak Burung Jalak Suren Yang Mudah
supaya anda cepat berhasil dalam beternak jalak suran aklangkah baiknya anda memilih indukkan yang sudah produksi. karena memilih indukan yang sudah produksi itu sangat penting untuk masalah adaptasi. Sehingga mudah dalam hal perawatan pada nantinya. Pilihlah indukan yang memiliki badan yang besar dan sehat. Pilih yang memiliki susunan bulu yang rapi, paruh yang kokoh dan tebal, dan bulu berwarna hitam mengkilat dan putih bersih. hal ini menandakan burung jalak suren tersebut sehat.

4. Pakan
 
Dalam penangkaran, anda harus mengetahu pakan yang di butuhkan jalak suren ketika mau di tangkarkan atau sesudahnya. pengaturan pakan sangat penting. Penuhi gizi burung tersebut dan pastikan kebutuhan nutrisinya terjamin. Jika diperlukan, penambahan beberapa makanan ekstra seperti jangkrik, ulat dan berbagai macam serangga lainnya juga penting. Anda juga bisa menambahkan produk penambahan tingkat kesuburan untuk menghindari adanya kemungkinan telur yang dihasilkan adalah telur infertil. 
Itulah tadi Cara Ternak Burung Jalak Suren Yang Mudah semoga manfaat, Salam Gacor Istimewa


EmoticonEmoticon