Thursday 17 November 2016

Cara Beternak Lovebird Yang Baik Dan Benar

Cara Beternak Lovebird Yang Baik Dan Benar

Cara Beternak Lovebird Yang Baik Dan Benar- Barbicara tentang burung,  berternak adalah suatu kegiatan yang menyenangkan salah satu burung yang sangat di sukai dan akrab dengan mereka adalah burung Lovebird. Peternak burung sudah menjadi kegemaran para pecinta burung di tanah air dan semua jenis lovebird dapat di ternak bahkan dapat juga di silang dengan jenis  lovebird lainnya.

Jika anda pemula dalam mengenal burung, jangan mengaanggap mudah untuk peternak Lovebird banyak hal yang harus di pelajari dalam hal beternak Lovebird khususnya, yang harus anda perhatikan adalah.

1.       Memilih indukan

Supaya anda berhasil dalam beternak Lovebird  Tentunya anda harus memilih indukan Lovebird yang  berkualitas bukan hanya yang penting burung Lovebird ( asal-asalan) . untuk mengetahui ciri induk yang berkualitas yaitu, memiliki badan yang panjang dan besar, fisiknya tidak cacat, dalam bergerak sangat energik, memiliki sorot mata yang tajam dan gesit, Sudah dewasa kira-kira umur 8 bulan. Klik disini

2.       Kandang

Siapkan kandang burung Lovebird untuk beternak agak luas kira-kira berukuran panjang 150 cm, lebar 100 cm dan tingginya 200 cm. Dan untuk pendukung dalam beternak Lovebird adalah, sediakan pangkringan burung untuk bertengger, tempat makan dan minum, tempat sarang.

3.       Perjodohan

Jika anda sudah mendapatkan indukan Lovebird maka selanjutnya jodohkan induk jantan dan betina tersebut pada masa kawin. Masukan indukan tersebut dalam satu kandang, dan jangan  selalu di ganggu biarkan mereka melakukan perkawinan. Sebenarnya perjohohan tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama jika induk tersebut sudah dewasa.

4.       Masa bertelur

Jika perkawinan sudah selesai  tahap selanjutnya yaitu bertelur biasanya induk betina akan bertelur dengan jumlah 2 sampai 3 di dalam satu periode musim ternak Lovebird. Agar cangkang telur tetep kokoh dan kuat dan nanti ketika piyik tidak mengalami kecacatan maka sediakan tulang sotong sebelum perkawinan sampai sebelum bertelur karena tulang sotong tersebut mengandung nutrusi yang baik untuk cangkang dan piyik.

Setelah proses bertelur sudah selesai biasanya induk akan mengerami terlur tersebut sampai dua minggu, setelah di erami selama dua minggu biasanya telur segera menetas.

5.       Meloloh piyik

Jika anda menginginkan supaya  burung hasil ternak tersebut jinak biasanya setelah umur 10 hari anda harus mengambil piyik tersebut dan loloh sendiri, harus telaten jika burung Lovebird berteriak maka itu tandanya burung tersebut lapar maka segeralah di loloh.

Berikut beberapa hal terkait dengan beternak Lovebird, untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka anda harus memperhatika apa yang sudah kami sampaikan, jika anda mendapati kesulitan dalam peternak Lovebird maka anda harus sering konsultasi kepada yang sudah berpengalaman beternak Lovebird, sehingga burung Lovebird anda selalu tetap sehat. Demikian artikel dari kami tentang Cara beternak burung Lovebird yang baik dan benar semoga manfaat. Salam Gacor Istimewa


EmoticonEmoticon